25 Game Simulasi yang Harus Kamu Coba

Beberapa game di dalam daftar ini  bahkan dapat dinikmati melalui smartphone.

Simulasi merupakan salah satu genre game yang seru untuk dimainkan. Di dalam game simulasi, kamu dapat menjadi apa saja yang diinginkan. Misalnya kamu dapat menjadi seorang pilot melalui Flight Simulator.menjadi masinis dalam Train Sim.berkeluarga dan memiliki rumah impian dalam The Sims.serta masih banyak lagi.

Selain yang telah disebutkan di atas, masih terdapat banyak game-game simulasi lainnya yang cocok untuk menemani kamu “membunuh” waktu. Apa sajakah game itu? Kami telah membuat daftar rekomendasi 25 game simulasi yang harus kamu coba di bawah ini. Tanpa perlu panjang lebar, berikut ini adalah daftarnya:

Daftar isi

1. Euro Truck Simulator 2

Developer       : SCS Software

Tahun Rilis     : 2012

Euro Truck Simulator 2 atau yang dikenal dengan ETS2 merupakan game simulasi mengemudikan truk. Di dalam game ini kamu akan ditugasi untuk mengantarkan barang-barang ke negara-negara di Benua Biru menggunakan truk.

Kamu memiliki kendali penuh atas truk yang dikemudikan layaknya mengemudi sungguhan. Seperti menyalakan whiper, headlight.membunyikan klakson, serta masih banyak lagi. Kamu bisa menyalakan radio bila jenuh di tengah permainan.

2. Spintires

Developer       : Oovee® Game Studios

Tahun Rilis     : 2014

Hampir sama dengan ETS, bedanya game ini sedikit lebih menantang. Karena kamu akan mengemudikan truk bukan melalui jalanan mulus beraspal. Melainkan melewati tanah yang bergelombang dan berlumpur. Kamu juga harus berhati-hati agar tidak merusakkan kendaraan atau kehabisan bahan bakar.

3. BeamNG.drive

Developer       : BeamNG

Tahun Rilis     : 2012

Apakah kamu menyukai game menyetir mobil? Apabila demikian, BeamNG.drive akan sangat cocok untukmu. Game ini menawarkan gameplay berbeda dari game bertema mobil kebanyakan yang fokus pada balapan. Banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan. Seperti melakukan pengejaran menggunakan mobil polisi atau melakukan stunt. Physics dari game ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga tiap hantaman yang terjadi pada mobil terlihat sangat realistik.

Saat ini, BeamNG.drive masih memasuki tahap early acces di Steam. Meski begitu, tetap layak untuk dicoba karena masih banyak update konten yang dijanjikan oleh sang developer.

4. Train Sim World®: CSX Heavy Haul

Developer       : Dovetail Games

Tahun Rilis     : 2017

Mengemudi di jalan terlalu mudah bagimu? Ingin yang sedikit lebih menantang lagi? Mungkin game ini adalah jawabannya, kamu diberi tanggung jawab untuk berada di belakang kemudi lokomotif kereta api.

Meski berada di atas rel dan hanya perlu berjalan maju atau mundur saja, mengemudikan kereta dengan benar tentu menjadi hal yang cukup rumit. Karena seperti yang kamu tahu, dashboard lokomotif dan mobil berbeda bukan? Terdapat lebih banyak tombol dan tuas dengan fungsinya masing-masing, dan semuanya ada dalam game ini.

Masih kurang menantang juga? Nomor selanjutnya harusnya lumayan menantang bagimu, kecuali kamu seorang pilot.

5. Microsoft Flight Simulator X

Developer       : Microsoft Studios, Dovetail Games

Tahun Rilis     : 2006

Sesuai namanya, Flight Simulator X akan menempatkanmu di belakang kemudi pesawat terbang. Terdapat berbagai macam varian pesawat yang dapat dipilih. Mulai dari Cessna hingga Boeing. Semua tentu memiliki layout dashboard berbeda-beda. Setiap tombol dan tuas harus kamu pahami fungsinya dengan benar. Untuk rute penerbangan, kamu dapat memilih di antara lebih dari 24,000 bandara yang ada di dunia.

Dalam mode multiplayer, kamu dapat bermain bersama temanmu dalam satu pesawat. Tidak hanya dalam pesawat saja, kamu juga dapat mengambil peran sebagai petugas ATC atau Air Traffic Control yang memandu pilot mendarat atau lepas landas dari bandara.

Klik tombol NEXT PAGE dibawah untuk melanjutkan ke halaman berikutnya